BEM FK UNIMAL MELAKSANAKAN ACARA ONE DAY TRIP TO FK BERSAMA SISWA SISWA SMA di LHOKSEUMAWE

BEM FK UNIMAL MELAKSANAKAN ACARA ONE DAY TRIP TO FK BERSAMA SISWA SISWA SMA di LHOKSEUMAWE

Departemen Pendidikan dan Profesi BEM FK UNIMAL melaksanakan acara One day Trip to FK di Gedung Fakultas Kedokteran Unimal, Cunda, Lhokseumawe-Aceh. Acara ini berlangsung pada tanggal 23 Desember 2023. Kegiatan ini bertemakan EAGLE (One Day Being Medical Student) dimana acara ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengalaman serta membiasakan siswa belajar secara langsung mengenal lingkungan kampus kedokteran dengan cara berinteraksi langsung dengan lingkungan kampus Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh. Acara ini dihadiri oleh 27 peserta dari berbagai sekolah SMA yang berbeda di Lhokseumawe.

ODDTFK II

One Day Trip to FK berisikan 3 acara utama, yang terdiri dari Campus Talk, Campus Tour, dan Simulasi Skill Lab. Campus talk merupakan penyampaian materi oleh Aqsha Madina, s.ked berupa bagaimana trip and trick menjadi mahasiswa kedokteran, apa saja hal yang menarik di kedokteran dan apa saja manfaat menjadi mahasiswa kedokteran. Sementara Campus tour bersikan kegiatan mengelilingi kampus Fakultas Kedokteran Unimal yang bertujuan untuk memperkenalkan para siswa mengenai hal apa saja yang terdapat di Fakultas Kedokteran Unimal. Dan simulasi skill lab berisikan simulasi kegiatan praktik keterampilan medis dan klinik yang terdiri dari RJP (Resusitasi Jantung Paru), Penanganan orang tersedak, dan tata cara balut bidai.

ODTTFK 4

ODDTFK III

Ketua Pelaksana One Day Trip to FK, Nadiya Lailatus Shifa berharap dengan diadakannya acara ini, para siswa dapat menambah pengalaman dan pengetahuan tentang Fakultas Kedokteran di Universitas Malikussaleh dan juga diharapkan agar para siswa dapat memilih Fakultas Kedokteran Unimal sebagai pilihan untuk pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.