Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FakultasKedokteran Universitas Malikussaleh Melaksanakan Kegiatan TFT X INAUGURASI 2023

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FakultasKedokteran Universitas Malikussaleh Melaksanakan Kegiatan TFT X INAUGURASI 2023

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh melaksanakan acara Training For Trainer X Inaugurasi dengan tema ”CARTOON (Creativity Without Limits On The Part Of Medical Student)” secara luring di Gor Acc Cunda Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh, Rabu (13/12/2023), Jumat (22/12/2023).

Ketua BEM FakultasKedokteran, Muhammad Abraar Roffa menyebutkan, peserta TFT &Inaugurasi Formal berasal dari mahasiswa baru Program Studi Kedokteran FakultasKedokteran Universitas Malikussaleh Angkatan 2023, sedangkan untuk acara Farewell Party Inaugurasi diwajibkan bagi seluruh mahasiswa baru Program Studi Kedokteran Angkatan 2023, dan dihadiri oleh mahasiswa Program Studi Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Malikussalehdari Angkatan 2014 sampai 2021.

tft 3

“Terdapat tiga sesi pada acara ini yakni TFT, Inaugurasi formal dan Farewell Party Inaugurasi. Untuk acara TFT pada pagi hari dihadiri oleh tiga narasumber, Wakil Dekan Bidang Akademik dan seluruh peserta TFT, sedangkan untuk Inaugurasi Formal di siang dihadiri oleh 6 orang dokter dan seluruh peserta inaugurasi, sedangkan untuk acara Farewell Party Inaugurasi di hari jumat total ada 170 orang yang hadir dalam acara tersebut yakni peserta yaitu mahasiswa baru pendidikan dokter angkatan 2023, perwakilan angkatan 2022, 2021, 2020 prodi Kedokteran serta alumni” katanya.

Kepala Departemen Pengembangan sumber daya manusia BEM, Nur Azizah Azzahra mengatakan, tema “Creativity Without Limits On The Part Of Medical Student” ini sendiridi ambil dengan harapan para mahasiswa angkatan 2023 yang baru dapat berkreativitas tanpa batas sebagai mahasiswa kedokteran. Kegiatan ini terdiri dari penyampaian materi dan penyambutan bagi seluruh mahasiswa baru angkatan 2023 yang baru saja bergabung dalam keluarga besar fakultas kedokteran program studi pendidikan dokter” tuturnya.

TFT 4

Selanjutnya ke-tiga narasumber memaparkan materi yang berbeda tetapi sangat relevan dalam meningkatkan skills komunikasi yang efektif, melahirkan trainer – trainer baru yang berkompeten dan profesional, sekaligus menjalin silaturahmi bagi mahasiswa/i baru. Materi yang dipaparkan oleh Ibu Ella Suzanna, S.Psi., M.Hsc, menjelaskan Mengatasi Kecemasan, Ketakutan Dan Panik saat berbicara di depan umum.

TFT 6

TFT 5

Sedangkan untuk materi yang dipaparkan oleh Muhammad Abraar Roffa menjelaskan tentang cara berkomunikasi yang efektif, dan Cut Hafidzah Usrah menjelaskan berbicara di depan umum yang baik, yang dimana nantinya semua materi ini betujuan untuk menjadikan mahasiswa baru dapat memiliki softskill dalam berbicara dan berkomunikasi di depan umum dengan baik yang nantinya dapat digunakan ketika di bangku perkuliahan dan juga kehidupan sehari-hari. 

TFT_7.png

Tak hanya diberikan materi, kegiatan ini dilanjutkan dengan melakukan diskusi dan simulasi materi kepada seluruh peserta dimana peserta sangat aktif dalam memberikan pendapatnya.

TFT II

Acara Inaugurasi formal diawali dengan pembukaan acara oleh MC lalu penyambutan secara formal diberikan secara simbolis oleh Ketua Jurusan Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh, dr. Adirizka, Sp.B(K)., Onk kepada komisaris letting 2023, M. Hafizd Fadhri yakni dengan memakaikan jaslab, serta diikuti dengan pemakaian jaslab oleh seluruh angkatan 2023. Acara penyambutan ini berlangsung khidmat, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan nominasi dokter serta ditutup dengan doa. Pada hari Jumat, berlangsung acara informal yang diisi dengan berbagai penampilan dari setiap angkatan serta alumni. Mulai dari tari saman Angkatan 2023, tari melayu, Musikalisasi puisi, storytelling, penampilan teater, penampilan saman angkatan2022, penampilan band dari Angkatan 2021 dan 2023, serta drama musical x dance. Kemudian acara ditutup dengan pemilihan Queen and King Inaugurasi 2023 yakni terpilih dua orang mahasiswa dengan kostum terbaik.

“Alhamdulillah, acara ini berjalan dengan lancar dan antusias daripeserta yang luar biasa, diharapkan para mahasiswa baru kedepannya akan terus semangat dalam menjalankan tugasnya sebagai mahasiswa kedokteran,” harapnya.